Jumat, 17 Januari 2014

Urusan Sekolah

          Beberapa hari ini kegiatan sekolah kembali semula seperti dulu sebelum liburan. Penyakit lama juga kembali. Setelah  2 minggu liburan yang kerjaan tiap harinya cuman tidur, makan, dan boker. Belum lagi baru bisa tidur  jam 2 tiap malemnya, tiap paginya, iya. Padahal uda bertekad buat bisa tidur senggak-enggak nya ya jam 10 lah. Tapi gagal, tetep insom.
Imbasnya sampek sehari terakhir liburan dan malemnya melek lagi, besok nya bangun uda jam 6. Mepet banget sebelum masuk pukul 6.30, heran, aplikasi jam weker dari hape blackberry (Btw, kemarin BB aku nyemplung ke genangan air sampek.... ya gitu) ini juga kok gak ada mempannya, sampek gak kedengeran.
 Masih syukur-syukur sampek sekolah tepat waktu, eh besoknya Selasa malah lebih parah. Seperti kemarinnya, jam weker ga kedenger, aku bangun jam 6 (lagi). Terus mandi terus sarapan, hari ini perasaan lebih santai padahal udah jam setengah enam lewat, aku masih lanjut makan sampai selesai dan berangkat.
Selama di jalan perasaan uda mulai gaenak, ini pada kemana semua anak-anak yang pakek celana panjang putih lainnya, masa iya aku berangkat kepagian, ah gamungkin. Kemarin pas berangkat masih rame-rame aja, ini kenapa uda sepi. Mulai keringeten (lebay). Buru-buru ngebut dan benar saja, gerbang uda sempit bukaanya dan sekolah uda sepi, anak-anak yang baru datang, alias telat seperti, ekhem aku T.T, untung banyak, juga pada kebirit-birit (keburu kecirit) lari ke kelas.
Tapi untung tak kunjung, kelas sudah tertutup dan pintu tatib terbuka lebar. Wajib ngisi catetan pelanggaran di tatib. Kuampreet. Baru sadar kalo jadwal masuk sekolah yang tak inget itu jadwal masuk pas SMP, yaitu 6.45 dan 6.30 itu cuman buat hari senin. Padahal di SMA tiap hari ya masuk 6.30. Uda rumah deket sekolah maasih aja telat.
 Rasanya gak rela melepas 5 poin karena pelanggaran telat ini. Ditambah abis ngisi catetan pelanggaran gak langsung balik ke kelas. Tapi baris dulu yang rapi, terus dibina. Lumayan lama sampai satu jam pelajaran lewat baru boleh masuk kelas. And any disaster come’s. Pas itu kebetulan jadwal baru, dan pelajaran pertama itu bahasa Indonesia. Pelajarannya gapapa, gurunya itu..
Karena sudah pasrah masuk kelas dan diketawain. Itu gurunya pake nyuruh nyanyi depan kelas segala. Jadi malu. Tapi gpp, emang semua salah saya, aku yang salah :( . Apasih. Tiba-tiba langit mendung.

Eitss.. belum selesai.  Ada lagi,  kejadian kampret ini dimulai satu minggu setelah peristiwa di atas.
Suatu malam di hari Selasa minggu kedua setelah liburan semester pertama usai. Angin berderu tenang mendesir pohon durian kuburan sebelah rumah. Secangkir gelas kosong menyisakan bubuk-bubuk kopi yang masih baru, aromanya masih terasa, memancing untuk menuangkan air panas kedua kalinya. Aku sedang menikmati dudukan ku yang nyaman dengan Televisi menyala beberapa meter dari tempatku duduk (dengan kaki yang kemana-mana). Televisi itu hanya peneman kesepian di ketenangan malam. Aku masih (sok) sibuk pada laptop ku.
Lalu aku menoleh ke arah jam 10 dari tempat ku duduk. Jika kalian cermat, kalian akan mengerti apa yang kulihat...... Pikirkan sekali lagi apa yang saya lihat..... Katakan dengan lantang.. yak tepat sekali (lah kayak dora the explorer).  Aku melihat jam dinding. Sudah memasuki hari Rabu. Oke.
Masuk kamar. Setelah bolak-balik bangun terus tidur lagi, baru akhirnya terlelap, dalam gelap.     


""""""""

Kukuruyukk..... suara dari kejauhan
Aku terbangun, dan rasanya ada yang aneh, aku nge-cek hp. Benar sekali. HP ku mati. Buru-buru ke luar kamar, sambil mengucap pelan 'ojok ngomong aku telat maneh'. Di hadapan jam dinding yang letaknya beberapa centi di atas kepalaku aku mangap. 
Ini pasti jam nya rusak. Aku pasti lagi mimpi, terus ucek-ucek mata. Aku gak mimpi, ini beneran. Aku berdiri cukup lama ngeliatin jam dinding, seakan tak percaya. Langsung lari dan mandi dengan gelisah ((geli-geli basah)nya Raditya Dika XD). Di bawah alam sadar terucap semua hewan-hewan kebun binatang sambil lempar gayung gak karuan. Keluar kamar mandi langsung bungkus makanan ke kotak makan, gila aja uda jam 7 lewat begini masih mau santai-santai makan di rumah. Rumah uda sepi, mas sama mbak masih di kamarnya masing-masing, dan baru sadar setiap Hari Rabu begini emang bapak-ibu uda jadwalnya pergi ke rumah sakit dari pagi tadi, dan aku dibiarkan membusuk di kamar. 
Sampek sekolah, aku masih inget wajah bingung sama kagetnya dua satpam sekolah. Mungkin batinnya 'busett, ini anak kepalanya abis kejedug dimana jam segini baru nyampe'. Karena telatnya saya yang kebangeten, sampek pembinaan yang biasannya diadain buat yang telat-telat aja uda gaada. Uda selesai. Tatibnya uda sepi, sakin telatnya aku dateng. Untung deh. Lah. 
Hilang sudah total 10 poin, Ya Allah. Sekarang sapa yang salah?, yang salah itu ya ayam nya, kokok-an nya kurang kenceng, aku jadi gak bangun-bangun kan. Suramnya nasib anak yang rumahnya deket sekolah.

  
Uda curhat telatnya. Lanjut…. Selama liburan juga aku lagi nyoba-nyoba ngelakuin hal-hal baru. Wush… Dari gitaran, nge-doodling, makan tanpa melihat dan lain-lain, btw nge-doodling itu ngapain Man? Nge-doodling itu nge-gambar gambar doodle gitu. Kayak gini nih:
 
Doodle pertama

 
persembahan buat kelas gueh :D

Yang mau pesen doodle sesuai rikues bisa, harga kita negosiasikan bersama (halah), huehehe. Akhirnya gara-gara kesibukan lainnya blog saya jadi terlantar :( (padahal paketan abis). Males nulis aja rasannya. Dan setelah insiden menyanyi memalukan di depan kelas hari Selasa itu, pak guru memberikan tugas mengenai “blog”. Intinya kudu bikin blog (nyantai uda punya), “ngerti kan blog?” diisi 5 puisi (masih nyantai) terus bikin biografi mengenai diri kalian (mulai gak nyante) dan terakhir bikin cerpen yang di dalamnya mengandung puisi (ketiduran di kelas).
          Aku baru sadar, “iyayah, lama amat gak pernah nulis-nulis lagi,” inilah saatnya. Inilah jawaban saya akan segala keresahan jiwa memberontak hati. Halah. Pokoknya tungguin aja. Tungguin aku jadi presiden, eh. Tungguin tugasnya saya kumpulin di blog ini :)) 



2 komentar:

  1. mksih mas. doodle nya sampean juga uapik. Ujian sambil nge-doodle iku suangar wes (y)

    BalasHapus