Minggu, 16 Maret 2014

ANALISIS MAICIH

[ANALISIS] KERIPIK SINGKONG MAICIH
Oleh : Lukman Arrahim (MIA 5/ 19)

Tujuan               : Mengetahui salah satu keragaman seni kuliner Nusantara
 5 Pernyataan    :
1.      Maicih adalah perusahaan keripik singkong pedas terbesar di Indonesia. Kantor pusatnya berada di Bandung, Jawa Barat.
2.      Beberapa produk Maicih dari PT. Maicih Inti Sinergi adalah keripik pedas yang memiliki beberapa varian level dan Basreng (Baso Goreng).
3.      Produsen maicih melakukan pemasaran produk mereka secara Word-of-Mouth dan lewat jejaring social dengan menggunakan akun Twitter resmi dari perusahaan sebagai senjata utama pemasaran mereka.
4.      Maicih memiliki pabrik sendiri setelah permintaan semakin meningkat yang resmi didirikan pada tahun 2011 dengan Reza Nurhilman sebagai Komisaris.
5.      Seiring berkembangnya produk Maicih maka untuk menghindari pemalsuan produk, logo Maicih mulai dipatenkan hak ciptanya.

sumber gambar: wikipedia


Konsep Utama

sumber gambar : google

Axl alias Reza Nurhilman berhasil mengangkat makanan ringan yang dulu dianggap makanan murahan, keripik singkong pedas yang biasa disebut ”keripik setan” naik pangkat menjadi makanan ringan berkelas, dimana keberadaannya diterima oleh kalangan luas utamanya perkotaan. Keripik singkong pedas dan super pedas yang diberi merk MAICIH bahkan kini telah mulai memasuki pasar asing, seperti Singapore, Brunei, Malaysia, Korea, dan beberapa negara Eropa.

Pemasaran
Pemasaran Maicih dilakukan dengan menggunakan jejaring sosialTwitter. Info penjualan produk secara resmi di infokan oleh akunTwitter perusahaan. Reseller perusahaan diberi nama atau istilah "Jenderal" sebagai ujung tombak pemasaran yang dilakukan secara direct selling. Para Jenderal Maicih membangun relasi dengan konsumen yang dikenal dengan nama ICIHERS dan membangun suatu komunitas yang bertujuan untuk melakukan aktivitas promosi dan distribusi produk Maicih secara lebih militan dan eksklusif.

Produk
·         Keripik Singkong Level 3
·         Keripik Singkong Level 5
·         Keripik Singkong Level 10
·         Keripik Maicih Samping
·         Baso Goreng
·         Kerupuk Sablak
·         Kerupuk Gurilem
·         Kerupuk Jengkol
·         Seblak Original
·         Seblak Keju Pedas

Harga produk mulai  15.000 sampai 20.500 rupiah.


0 komentar:

Posting Komentar